Jaga Situasi Tetap Kondusif Dengan Komsos, TNI Semakin Kuat Bersama Rakyat

KOMSOS : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Denzibang 2/Palangka Raya Serda Rekson saat komunikasi sosial dengan warga.

SAMPIT – Upaya menjalin komunikasi dengan masyarakat menjadi perhatian penting untuk ditingkatkan sebagai bentuk pembinaan teritorial demi menjaga keutuhan bangsa.

Kazidam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Czi Srihartono selalu mengingatkan kepada seluruh anggota untuk menjaga kondusifitas di lingkungan kerja, serta mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung program program Pemerintah.

Hal ini ditindaklanjuti Serda Rekson anggota Denzibang 2/Palangka Raya dengan melakukan komunikasi sosial (komsos), dan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah warga.

BACA JUGA:   Warga Desa Babaung Kompak Usulkan Tandon Air

Komsos ini untuk menyampaikan informasi tentang program-program Pemerintah maupun informasi aktual yang berkembang. Sehingga tidak terjadi adanya misinformasi yang berkembang di masyarakat.

“Dimana tempat bertugas, di situlah kekuatan utama TNI dan rakyat harus diciptakan. Sehingga dimanapun TNI AD bertugas, senantiasa akan berbaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi yang baik,” jelas Rekson, Jumat 11 Juni 2021.

Rekson juga memberikan informasi terkait penanganan Covid-19 kepada masyarakat agar selalu tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara melakukan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), serta berupaya meningkatkan imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat termasuk dengan berolah raga secara rutin.

BACA JUGA:   Warga Keluhkan Bau Busuk Akibat Tumpukan Sampah di Jalan Sawit Raya

“Saya berharap komunikasi sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berkaitan dengan informasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan dapat tetap menjaga serta memelihara situasi yang kondusif di daerah,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).