Milad ke 20, IPMK Diharapkan Menjadi Wadah Mahasiwa Kotim Membanggakan Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus IPMK saat foto bersama usai Syukuran Milad ke-20 tahun

PALANGKA RAYA – Ikatatan Pelajar dan Mahasiswa Kotim (IPMK) Palangka Raya merayakan Milad ke-20. Diusia yang bila diukur dengan umur manusia terbilang memasuki pase dewasa tersebut, IPMK diharapkan bisa terus menjadi organisasi yang mampu mengakomodir keluh kesah mahasiswa Kotim yang melanjutkan pendidikan diperantauan.

Kiprah Organisasi berbasis daerah yang didirikan tangga 10 Juni ini terus menunjukan eksistensi di Kota Palangka Raya, selain kegiatan silahturahmi antar mahasiswa asal Kotim, IPMK juga menjadi wadah pengembangan kapasitas pemuda dan melatih kepekaan terhadap permasalahan sosial dan lingkungan.

Seperti yang diungkpakan pembina IPMK Palangka Raya, Joni Prihanto saat diberikan kesempatan dalam sambutanya dihadapan para pengurus IPMK periode 2021-2022. Dia berharap mahasiswa Kotim mampu berkembang dan mengharumkan nama daerah dan terus berinovasi dalam melakukan berbagai program kerja organisasi.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Palangka Raya Kembali Jaring 19 Pelanggar Prokes

“Semoga generasi Kotim saat ini, mampu untuk terus berinovasi, dan beraktivitas dalam melakukan berbagai hal, dalam mencapai kesuksesan bersama di masa yang akan datang. Sehingga mampu membanggakan dan mengharumkan nama kotawaringin Timur,” terang Joni Prihanto. Jumat, 11 Juni 2021.

Hal senanda juga diutarakan ketua IMPK Palangka Raya Hindrianur, dirinya menyadari organisasi merupakan wadah pengembangan bagi mahasiswa untuk terus belajar. Terlebih diusia IPMK yang ke 20, organisasi ini tentu sudah banyak melahirkan berbagai kader-kader terbaik yang sudah mengabdikan diri ke daerah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada abang Joni Prihanto, atas kehadiranya dan memeberikan cerita tentang sejarah berdirinya Hima Kotim atau saat ini dikenal IPMK. Tentu saja ini menjadi informasi baru yang sangat luar biasa bagi kami mahasiswa Kotim,” tuturnya.

BACA JUGA:   Prabowo Cerita Sejarah dibalik Patung Bung Karno, Megawati Ucapkan Terima Kasih

Aktivis HMI ini juga mengajak para mahasiswa yang tergabung di IPMK untuk bisa menjaga nama baik organisasi dan terus melakukan pembenahan dengan tetap memegang nilai-nilai gotong royong.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Milad ke 20 IPMK, semoga terus jaya,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Asrama Putri Mahasiswa Kotawaringin Timur, tepatnya di jalan Galaxi 1 Gg. Surya tersebut dilakukan sederhana dengan syukuran dan potong kue. Nampak antusias para mahasiswa Kotim mengikuti kegiatan tersebut.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)