Pemerintah Tabalong Libatkan FKUB Untuk Memberikan Imbauan dan Edukasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Tabalong Anang Syakhfian.

TABALONG – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dibutuhkan peran semua pihak dari Pemerintah, tokoh masyarakat hingga Alim Ulama.

Hal ini dikatakan Bupati Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Anang Syakhfiani saat melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan orientasi tugas serta fungsi kecamatan, pada Rabu, 9 Juni 2021.

Masing-masing fungsi Kecamatan Muara Uya, Upau, Haruai, Tanta dan Murung Pudak.

BACA JUGA:   Vaksinasi di Tanah Bumbu Belum Capai 25 Persen, Pengiriman Vaksin Harus Dipercepat

Dalam sambutannya, Anang menyampaikan, pengurus FKUB kecamatan juga berperan dalam menyebarluaskan penegakan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

“Selain itu melalui pengurus FKUB bisa memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Anang Jumat, 11 Juni 2021.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Tabalomg Zulfansyah Rani mengatakan peran serta keberadaan FKUB sendiri diharapkan bisa menangkal berita hoaks atau informasi bohong yang dapat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:   Sebanyak 67.510 Orang Divaksinasi Selama 3 Hari di Kalsel

Karena itu, perlu upaya nyata untuk memelihara kerukunan dengan memperbanyak tokoh – tokoh kerukunan yang handal dan punya semangat tinggi.

“Tentunya kita juga akan membantu Pemerintah setempat untuk terus mengingatkan masyarakat menerapkan Prokes,” pungkas Zulfansyah. (Mery/beritasampit.co.id).