Wabup Kotim Tinjau Vaksinasi Massal Pelayan Publik dan Lansia di Desa Pondok Damar

TINJAU LANGSUNG : IST/BERITA SAMPIT - Wabup Kotim Irawati didampingi Plt Camat MHU meninjau langsung pemberian vaksinasi di Desa Pondok Damar, Kecamatan MHU, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati meninjau langsung pemberian vaksinasi Coronavac Multidose secara massal di Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU).

“Kehadiran kami hanya meninjau langsung pemberian vaksinasi massal yang dipusatkan di Desa Pondok Damar,” ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Jumat 11 Juni 2021.

Menurutnya, sesuai surat edaran Gubernur Kalteng bahwa pemberian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat maupun kalangan pejabat dipercepat dengan harapan Covid-19 cepat sirna di Bumi Tambun Bungai, Kalteng.

BACA JUGA:   Bantuan Untuk Myla Gadis Kecil Pasien Kulit Melepuh Berdatangan

“Mudah-mudahan saja Covid-19 terutama di Kotim dan keseluruhan di Kalteng tidak ada lagi, hal ini harapan kita bersama,” ucap Irawati yang pernah terpilih menjadi anggota DPRD Kalteng ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat MHU Muslih menambahkan, pemberian vaksinasi sasarannya tidak hanya para lanjut usia (lansia) bahkan pelayan publik termasuk para tenaga kesehatan.

“Yang divaksin menurut data dari Puskesmas Bagendang untuk dosis 1 sebanyak 765 orang dan dosis 2 sebanyak 139 orang terdiri dari pelayan publik, para lansia bahkan tenaga kesehatan,” ujar Muslih.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Umumkan 8 Calon Kepala Dinas Hasil Seleksi Administrasi

Selama proses pemberian vaksinasi Coronavac Multidose, lanjutnya, tidak ada kendala bahkan berjalan sukses dan lancar.

“Untuk diketahui, pemberian vaksinasi secara massal diadakan selama 2 hari mulai Rabu dan Kamis,” kata Muslih yang juga menjabat Sekcam Teluk Sampit definitif ini. (ifin/beritasampit.co.id).