Babinsa Mentaya Hulu Berjibaku Bantu Penyemprotan Disinfektan

PENYEMPROTAN : IST/BERITA SAMPIT - Tim saat melakukan penyemprotan disinfektan di area pertokoan untuk memutus penyebaran Covid-19.

SAMPIT – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Koramil 1015-13/Mentaya Hulu bersama perangkat desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan.

Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Sertu Nandir mengatakan, penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara yang dilakukan warga masyarakat untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim: ‘Terpaksa’ Tamatan SMP Diangkat Jadi Guru

“Penyemprotan disinfektan sebagai upaya kami untuk memutus penyebaran Covid-19, kami harapkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sertu Nandir, Sabtu 12 Juni 2021.

Secara terpisah, Danramil 1015-13/ Mentaya Hulu Kapten Inf Jonson Munthe menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan sasaran pasar, pertokoan, tempat Ibadah dan fasilitas umum.

BACA JUGA:   Kadispora Kotim: Kejuaraan Mini Soccer Bisa Menjadi Rintisan Cabor Lain Lebih Sering Menggelar Even

Selain itu, Kapten Inf Jonson Munthe mengimbau kepada warga harus tetap tenang jangan panik serta terus selalu mencegah penyebaran Covid-19 dengan pola hidup sehat, sering cuci tangan, gunakan masker, berolahraga dan jaga jarak.

“Semoga dengan usaha dan doa kita semua, Covid-19 ini cepat selesai dan berakhir,” harap Kapten Inf Jonson Munthe. (ifin/beritasampit.co.id).