Babinsa Mentaya Hulu Berjibaku Bantu Penyemprotan Disinfektan

PENYEMPROTAN : IST/BERITA SAMPIT - Tim saat melakukan penyemprotan disinfektan di area pertokoan untuk memutus penyebaran Covid-19.

SAMPIT – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Koramil 1015-13/Mentaya Hulu bersama perangkat desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan.

Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Sertu Nandir mengatakan, penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara yang dilakukan warga masyarakat untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Sanksi Menanti PT SCC Jika Terbukti Komersilkan Galian C

“Penyemprotan disinfektan sebagai upaya kami untuk memutus penyebaran Covid-19, kami harapkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sertu Nandir, Sabtu 12 Juni 2021.

Secara terpisah, Danramil 1015-13/ Mentaya Hulu Kapten Inf Jonson Munthe menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan sasaran pasar, pertokoan, tempat Ibadah dan fasilitas umum.

BACA JUGA:   Kuatkan Koalisi Penantang Petahana, PKB-PKS Beri Sinyal Merapat ke Rudini-Jhon Krisli

Selain itu, Kapten Inf Jonson Munthe mengimbau kepada warga harus tetap tenang jangan panik serta terus selalu mencegah penyebaran Covid-19 dengan pola hidup sehat, sering cuci tangan, gunakan masker, berolahraga dan jaga jarak.

“Semoga dengan usaha dan doa kita semua, Covid-19 ini cepat selesai dan berakhir,” harap Kapten Inf Jonson Munthe. (ifin/beritasampit.co.id).