Bujuk Lansia Untuk Divaksin, TNI Bersama Pihak Pemdes Masuki Wilayah Pelosok Desa

TAMIANG LAYANG – Babinsa 1012-02/Bentot Pelda Joko Widodo tidak kenal lelah untuk terus membujuk masyarakat lanjut usia (lansia) agar mau divaksin Covid-19.

Ia menjamin vaksin itu tidak berbahaya. Masyarakat jangan percaya dengan isu yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

“Saya selaku Babinsa Desa Lalap, menjamin kandungan yang ada di dalam cairan vaksin itu tidak berbahaya, karena masih banyak saat ini yang takut untuk divaksin lantaran percaya dengan isu yang beredar. Tidak benar cairan vaksin ini mengandung logam dan sebagainya. Vaksin ini aman dan halal,” kata Pelda Joko saat membujuk lansia di Desa Lalap, Kecamatan Pantangkep Tutui.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Menurutnya, pemberian vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah agar masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran virus Corona. Terutama lansia yang sangat rentan terhadap penyakit, sehingga pemerintah saat ini tengah gencar memprioritaskan pemberian vaksin bagi lansia.

“Karena saat ini masih rendahnya angka partisipasi lansia yang divaksin, maka saya pun laksanakan untuk jemput bola. Saya maupun Bhabinkamtibmas tiap hari menyusuri daerah yang pelosok desa agar lansia yang belum, divaksin,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Bagi lansia yang tidak hadir karena sakit, tidak memiliki kendaraan atau tidak ada yang mengantar, maka petugas baik dari Polri /TNI siap menjemput. Saat ini telah disiapkan kendaraan khusus untuk pemberian vaksin hingga ke pelosok desa.

(Adr/beritasampit.co.id)