Dandim Sampit: Peran PKK Penting Untuk Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Suasana pelantikan anggota TP-PKK Kotim dipusatkan di Rujab Bupati Kotim, Jumat 11 Juni 2021.

SAMPIT – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj. Hairiah, A.Mk telah melantik anggota. Pelantikan dipusatkan di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jumat 11 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, mewakili Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, Pasiter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin mengatakan, untuk langkah awal ada tiga program utama yang akan dilaksanakan.

Pertama, untuk penanganan stunting. Kedua, pemberian makanan tambahan untuk bayi kurang gizi. Ketiga, produk unggulan seperti kerajinan tangan, camilan dan produk UMKM.

BACA JUGA:   Jalan Sekitar Gerbang Sahati Kembali Dibuka

“Pada hari ini kami berharap PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi masyarakat, agar solusi strategis dapat diambil,” ujar Lettu Inf Pairin, Sabtu 12 Juni 2021.

Secara terpisah, Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan bahwa PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

BACA JUGA:   Lanting Warga Desa Ditabrak Kapal, Polisi: Saat Itu Hujan Deras dan Angin Kencang

“PKK adalah penggerak yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya,” ujar Safari.

Ditambahkannya, tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Pelantikan pengurus TP-PKK tetap mematuhi protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).