Gubernur Kalteng Minta 80 Persen Lansia di Barito Utara Selesai Divaksin Bulan Desember

DIALOG : ISK/BERITA SAMPIT- Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyapa salah satu warga (Lansia) yang akan mengikuti Vaksinasi Massal, di Stadion Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu 12 Juni 2021.

MUARA TEWEH – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memantau langsung Vaksinasi Massal di Kabupaten Barito Utara bertempat di Stadion Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu 12 Juni 2021.

Sugianto menyampaikan, dalam rangka Vaksinasi Massal pihaknya sudah melakukan kunjungan dari Barito Selatan kemudian ke Barito Utara. Selanjutnya ke Murung Raya juga ke Barito Timur guna mengawasi langsung Vaksin Massal.

“Kami jajaran Pemerintah Kalteng ke DAS Barito, tujuannya mengawasi Vaksinasi Massal. Kita berharap penduduk Barito Utara kalau bisa 80 persen lansia sudah selesai Vaksin di bulan Desember. Target ini tentunya dengan komitmen bersama dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah,” ujar Sugianto dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Anjangsana ke LKSA Darul Amin

Di tempat yang sama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa penanganan Covid-19 di Barito Utara cukup berhasil. Kendati demikian, TNI, Polri dan Pemerintah harus terus bersinergi menjemput bola serta tidak meninggalkan Protokol Kesehatan.

“Antusias warga masyarakat di Barito Utara sangat luar biasa dalam penanganan Covid-19 cukup baik untuk Kalteng. Tentunya sinergi TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Tenaga Kesehatan sangat bagus untuk mengendalikan Covid-19,” katanya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Akan Segera Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Barito Utara dan Murung Raya

Lebih lanjut Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, dengan Vaksinasi Massal yang dilakukan Pemerintah saat ini adalah wujud kepedulian dalam rangka menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19.

“Ini salah satu wujud kepedulian dari Pemerintah yang ingin menyelamatkan bangsanya agar masyarakat kita dapat melawan bahaya Covid-19,” jelas Purwo Sudaryanto.

Vaksinasi Massal yang digelar di Stadion Tiara Batara juga dihadiri Bupati Barito Utara, Kapolres, dan Kodim 1013/Muara Teweh. (ISK/beritasampit.co.id).