Hari Jadi Kutaringin Ke 418, Ada Pesan Penting Bupati Kobar?

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi Wakil Ketua DPRD Kobar, Bambang Suherman saat mengambil Nasi Kuning pada acara Hari Jadi Kutaringin ke 418.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj. Nurhidayah memperingati Hari Jadi Kutaringin ke 418 (11 Juni 1603 – 11 Juni 2021) di Aula Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 12 Juni 2021.

Sejarah berdirinya Kobar diawali di Kolam. Hj. Nurhidayah mengajak masyarakat Kobar, khususnya masyarakat Kolam untuk bersinergi, saling bahu membahu membangun Kobar untuk lebih maju sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah.

“Mari kita selalu bersinergi saling bahu membahu untuk membangun daerah yang kita cintai ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah, kita bersama melakukan gerakan pembangunan ini,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Ringankan Beban Pasien Covid-19, Dinsos Kobar Akan Serahkan Bantuan Paket Sembako

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kotawaringin Barat mengucapkan dirgahayu untuk Kecamatan Kotawaringin Lama yang ke 418, tentunya saya berharap Kotawaringin Lama ini kedepannya semakin maju dan berkembang,” tuturnya.

Menurut Nurhidayah, Kolam ini sudah menjadi pusat pengembangan wisata, khususnya wisata sejarah, budaya dan juga religi. Dia berpesan kepada masyarakat untuk selalu memelihara aset aset tersebut sebaik mungkin.

“Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, serta menjaga kebersamaan, solidaritas antar warga menghadapi situasi terkini, kita terus berupaya agar Kabupaten Kobar segera melewati masa pandemi ini, sehingga masyarakat bisa kembali melaksanakan kegiatan secara normal,” pungkas.

BACA JUGA:   Diduga Memuat Formalin, Tongkang Milik PT. Korindo Meledak

Di akhir sambutanya dalam kegiatan tersebut, Nurhidayah mengalunkan pantun khusus Hari Jadi Kutaringin ke 418. Syairnya sebagai berikut:

Berdaun Lebat Pohon Beringin
Tumbuh Subur Susun Berjajar
Banua Tuha Kutaringin
Asal Mulanya Darilah Banjar
Putra Mahkota Sangatlah Gagah
Tampan Rupawan dan Bijaksana
Raja Bertahta Membangun Wilayah
Islam Berkembang di Banua Kita
Apa Tanda Orang Beradat
Sikap Bijaksana Lagi Berbudi
Satukan Tekat Kuatkan Semangat
Bersama Kita Membangun Negeri
Di Acara Ini Tampak Sekilas
Kebersamaan Terjalin Bersilaturahmi
Dirgahayu Kotawaringin Ke-418
Semoga Makin Maju Wisata Religi

(Man/beritasampit.co.id).