KSPM UPR Gandeng OJK Ajak Milenial Investasi untuk Masa Depan

M.Slh/BERITA SAMPIT – Tangkapan Layar saat berlangsungnya kegiatan Webinar nasional Investment Celebration Week (ICW) 2021.

PALANGKA RAYA – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Palangka Raya (UPR) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menggelar diskusi bursa efek Indonesia dengan phintraco sekuritas. Kegiatan Webinar nasional Investment Celebration Week (ICW) 2021 tersebut mengangkat tema “Making Investment A Lifestyle For Millennials During A Pandemic” yang dilaksanakan secara virtual pada hari Sabtu, 12 Juni 2021.

Ketua KSPM Universitas Palangka Raya Ferry Timur Ardiansyah, mengungkapkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebutvada sebanyak 800 orang dari seluruh Indonesia. Terdiri dari Siswa dan Mahasiswa, Dosen, Dekan dan masyarakat umum. Ia menjelaskan bahwa, ICW tersebut merupakan salah satu rangkaian ulang tahun KSPM GIBEI UPR yang rutin dilaksanakan selama lima tahun terakhir.

Dirinya menjelaskan bahwa, pada tahun ini. ICW terdiri atas rangkaian kegiatan Borneo Online Trading Competition (BOTC), dan Seminar nasional yang berlangsung hari ini. Dikatakan juga, untuk lomba BOTC telah dilaksanakan pada tanggal 24 Mei-31 Mei 2021, dan finalnya akan dilaksanakan pada 7 Juni 2021, dan semuanya dilaksanakan secara daring.

“Adapun yang mengikuti perlombaan BOTC ini ada 119 tim dari 53 Universitas dan SMA sederajat di seluruh Indonesia. Dan seluruh pemenang BOTC nanti akan diumumkan pada seminar nasional hari ini,”terang Ferry Timur Ardiansyah dalam sambutanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait terselenggaranya kegiatan Investment Celebration Week 2021 tersebut. Pihaknya ingin menumbuhkan minat di kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum untuk berinvestasi dan menjadi investor muda yang akan berdampak baik pada perekonomian bangsa dan pribadi di masa depan.

“Kami juga mohon maaf bila sekiranya terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan seminar nasional ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat mengikuti seminar nasional dengan tema Making investing a lifestyle for millennials during a pendemic”. Tutupnya.

Untuk diketahui juga bahwa, kegiatan ICW 2021 tersebut . diselenggarakan oleh KSPM GIBEI UPR, bekerjasama dengan OJK, BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Indonesia Securities Investor Protection Fund (SIPF), PT. PHINTRACO SEKURITAS, UPR dan disponsori oleh PT Asmin Bara Bronang, Bank Kalteng dan PT Telkomsel Palangka Raya.

Kegiatan ICW 2021 itu juga, menghadirkan para narasumber sekaliber nasional seperti, Komisaris PT Bursa Efek Indonesia Pandu Patria Sjahrir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Kepala Departemen Pengawasan Pasar 1A OJK Lutfy Zain Fuady, serta sambutan dari Rektor UPR Dr. Andrie Elia.

Dengan di pandu oleh pembawa acara, Beta Centauri F.L, yang merupakan Dosen UPR, dan yang menjadi Moderator Dr Fitria Husnatarina., juga merupakan Direktur KSPM UPR.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)