Perhatian Khusus Harus Diberikan pada Jalan Pemukim

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M. Kurniawan Anwar menyebutkan bahwa jalan pemukiman sebagai sarana dan prasarana yang digunakan oleh setiap masyarakat harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

Menurutnya Pemkab Kotim pada tahun anggaran yang sudah berjalan saat ini harus bisa memperhatikan akses jalan pemukiman warga yang sejauh ini masih minim akan perhatian.

“Tentunya kami dari Komisi IV yang membidangi hal ini berharap Pemerintah Daerah kita dapat memperhatikan akses jalan pemukiman warga yang mana bisa kita lihat masih banyak yang butuh perhatian secara khusus,” ujarnya Sabtu 12 Juni 2021.

BACA JUGA:   Pejabat di Kotim Ini Bantah Diperiksa BPK RI

Legislator PAN itu mengatakan akses jalan pemukiman warga teramatlan penting diperhatikan demi kemudahan masyarakat, serta secara tidak langsung bisa berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonomi.

“Kalau bicara akses jalan, tentunya daerah pemukiman masyarakat yang sangat perlu diperhatikan, terutama pemukiman warga yang terkoneksi dengan fasilitas pemerintahan. Seperti pemukiman yang terdapat akses sekolah dan fasilitas kesehatan meliputi puskesmas, posyandu dan pustu serta pelayanan publik lainnya,” jelas pria yang akrab disapa Iwan ini.

BACA JUGA:   Korban Meninggal di Dalam WC PPM Sampit Alami Luka di Pelipis

Kendati demikian, ia juga mengakui saat ini refocusing anggaran Pemerintah Daerah guna penanganan covid-19 merupakan hal yang urgent. Namun menurutnya anggaran untuk pengalokasian peningkatan jalan pemukiman warga juga merupakan skala prioritas yang dibutuhkan sampai dengan saat ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui memang refocusing anggaran masih tertuju pada penanganan Covid-19, namun hal yang kami sampaikan itu juga termasuk hal yang urgent, karena akses itu menyangkut kebutuhan sehari-hari masyarakat kita juga,” tutupnya.

(im/beritasampit.co.id).