Pimpinan dan Anggota DPRD Katingan Ikuti Bimtek Penguatan Fungsi Kelembagaan

IST/BERITA SAMPIT – Ketua dan Anggota DPRD Katingan usai mengikuti BIMTEK di Banjarmasin, Kalsel.

KASONGAN – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Banjarmasin, Kalsel.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 10-13 Juni 2021 tersebut dalam rangka penguatan kelembagaan dalam menjalankan tri fungsi DPRD, yaitu fungsi legislasi, pengawasan dan pengganggaran.

Ke 25 Anggota DPRD Katingan tersebut sebelumnya mengikuti kegiatan terlebih dahulu mengikuti proses pemeriksaan standar protokol kesehatan.

Hal ini dibenarkan ketua Fraksi Amanat Indonesia Raya, M Fahrudin, menurutnya kegiatan tersebut sudah di atur dalam tata tertib DPRD Katingan dalam rangka menambah kompetensi dan pengetahuan Anggota DPRD dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

“Kegiatan bimtek sesuai jadwal Banmus 4 hari, bimtek kali ini membahas mengenai sinergitas dan penguatan DPRD dalam membangun daerah, Baik fungsi legislasi pengawasan dan budgeting, ” katanya.

Selain itu dalam waktu dekat, kalangan Anggota DPRD Katingan juga akan melaksanakan reses ke dapil pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Iya, kita mulai reses tanggal 14-19 Juni 2021. Kegiatan ini sudah tersusun di jadwal Banmus. Kawan-kawan DPRD akan kembali menjaring aspirasi masyarakat,” tambahnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)