Raider 631/Atg Latihan Tempur Dalam Air

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Purwo Sudaryanto saat meninjau secara langsung Latihan Pemeliharaan Raider 631/Atg, di Kelurahan Marang Jalan Tjilik Riwut Km 21, Jumat 11 Juni 2021.

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau secara langsung Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider 631/Atg. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Marang Jalan Tjilik Riwut Km 21, Jumat 11 Juni 2021.

Materi kegiatan tersebut ialah Pancangan Kaki Pantai (PKP), yang merupakan salah satu materi, yang bermain di laut dari beberapa materi Ralasuntai (rawa, laut, sungai dan pantai) dengan menggunakan sarana laut seperti LCR dan dilaksanakan oleh tingkat Regu, Peleton, dan Kompi.

BACA JUGA:   Dan Satgas Sampaikan Hasil TMMD Kepada Tim Wasev

Tujuannya, adalah untuk menduduki wilayah pantai yang nanti akan dimasuki atau Infiltrasi ke daerah musuh untuk menghancurkan sasaran yang sudah ditentukan secara cepat, senyap dan tepat.

“PKP adalah untuk merebut Pancangan Kaki Pantai dilanjutkan dengan serbuan, karena tuntutan tugas ke depan bukan hanya di darat saja kemungkinan ancaman dari sektor perairan akan muncul juga,” jelas Perwira Kordinator Letda Inf Doni.

BACA JUGA:   Perpustakan Keliling Hadir di TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru

Dalam kegiatan itu Danrem 102/Pjg Purwo Sudaryanto didampingi oleh Kasiren Kolonel Inf Sahrul dan Komandan Batalyon Inf Raider 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari. (Hardi/beritasampit.co.id).