Sejumlah Preman di Kota Sampit Diamankan Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Ketapang, AKP. Samsul Bahri memberi pembinaan pada sejumlah preman yang diciduk dalam operasi penyakit masyarakat, Sabtu 12 Juni 2021.

SAMPIT – Sejumlah preman di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diamankan aparat Kepolisian Resor Kotim melalui jajaran Polsek Ketapang, pada operasi penertiban penyakit masyarakat, Sabtu 12 Juni 2021.

Para preman yang terjaring kebanyakan dari kawasan taman kota serta Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. Pada mereka yang diciduk pada penertiban tersebut selanjutnya diberikan pendataan, arahan serta pembinaan di kantor Polsek Ketapang.

BACA JUGA:   Sah, Fajrurrahman Jabat Sekda Kotim

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar warga Kotim, khususnya di wilayah Kecamatan Ketapang merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

“Pasalnya telah banyak keluhan warga yang kita terima, mereka merasa tidak nyaman dengan kehadiran dari para preman yang terkadang bisa membuat keributan,” kata Samsul.

BACA JUGA:   Diterjang Banjir, Warga Bukit Santuai Harapkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Kedepan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan tersebut, hingga nantinya wilayah Mentawa Baru Ketapang bersih dari Aksi Premanisme.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini agar warga Kotim merasa aman, jika masih ada tindakan premanisme, maka akan kami tindak tegas,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).