Tingkatkan Imun Tubuh, TP-PKK Desa Hanaut Senam Kebugaran

OLAHRAGA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua TP-PKK Pulau Hanaut bersama kader TP-PKK Desa Hanaut olahraga meningkatkan imun tubuh.

SAMPIT – Guna menjaga tubuh dan meningkatkan imunitas selama pandemi Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan senam kebugaran.

Menariknya, senam kebugaran itu langsung dimotori Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Hanaut Widyawati. Karena dianggap perdana, olahraga itu dipusatkan di Balai Desa Hanaut.

“Tujuan olahraga ini selain untuk kesehatan juga kebugaran meningkatkan imun tubuh selama pandemi Covid-19,” ucap Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Hanaut Widyawati usai senam bersama, Sabtu 12 Juni 2021.

BACA JUGA:   Lemari Es Meledak, Sekolah MIN 1 Kotim Nyaris Terbakar

Disamping itu, lanjutnya, tujuan olahraga bersama tidak secara langsung sebagai ajang silaturahmi. Hal inilah yang jadi tujuan utama sebagai kader PKK antara yang ada di desa dengan kecamatan.

“Rencananya, senam kebugaran ini akan diagendakan setiap jumat pagi. Olahraga kebugaran ini juga akan kami sosialisasikan kepada 14 desa lainnya yang tersebar di Pulau Hanaut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sering Transaksi Narkoba di Barak, Seorang Perempuan di Sampit Berhasil Diringkus Polisi

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menyambut baik dan mengapresiasi rencana tersebut.

Bahkan, kata dia, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, meningkatkan imun tubuh melalui berolahraga tidak secara langsung akan menangkal terpaparnya virus corona.

“Melalui olahraga imun kuat tubuh sehat, sehingga para kader bisa berperan aktif untuk membangun desanya masing-masing,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).