Vaksinasi Covid-19 di Pasar SAIK Kuala Pembuang Targetkan Capai 200 Orang

KUALA PEMBUANG – Sejumlah masyarakat hingga para pedagang di Pasar Sayur Ikan (Saik) Kuala Pembuang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang diselenggarakan oleh pemerintah bertempat di halaman depan pasar setempat, Sabtu 12 Juni 2020.

“Vaksinasi pada hari ini difokuskan untuk para pelayan publik dan beberapa lansia yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir, jadi hari ini kita punya target 200-250 orang,” kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono.

BACA JUGA:   SLBN 1 Seruyan Akui Masih Kekurangan Tenaga Pendidik

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan, Primermen mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di pasar ini, mengingat pasar juga merupakan fasilitas publik yang sehari-hari selalu ada interaksi antara warga masyarakat.

“Makanya kami memilih lokasi pasar ini untuk dilaksanakan vaksinasi, harapan kita bersama dengan adanya vaksinasi di pasar ini, sekaligus juga untuk mengedukasi warga yang beraktivitas di sekitar pasar bahwa pentingnya pemberian vaksinasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Seruyan Bagikan Sembako kepada Lansia

Karena dengan pemberian vaksinasi ini menurutnya, juga akan memberikan kekebalan tubuh bagi orang maupun masyarakat yang menerima vaksin Covid-19 tersebut.

“Ini sesuai dengan instruksi Bapak Bupati Seruyan yaitu dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya.