Karangan Bunga Ucapan Selaman dan Tanda Apresiasi Suksesnya PSU Pilgub Penuhi Kantor KPU Kalsel

Karangan bunga dari berbagai kalangan penuhi kantor KPU Kalsel di Banjarmasin.//Ist-Antara/Firman;

BANJARMASIN – Suksesnya gelaran pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Kalimantan Selatan (Kalsel) 9 Juni 2021 mendapatkan apresiasai bukan saja dari KPU dan Bawaslu RI, akan tetapi juga diapresiasai masyarakat setempat.

Apresiasi itu terlihat dengan banyaknya karangan bunga dari berbagai kalangan dan masyarakat yang mengucapkan selamat atas suksesnya gelaran pesta demokrasi Pilgub Kalsel tersebut memenuhi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel di Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin.

Belasan karangan bunga yang menyampaikan pesan terima kasih kepada KPU itu, karena kerjanya telah berhasil menyelenggarakan PSU dengan lancar, aman dan damai serta berasaskan jujur dan adil.

“Sejak beberapa hari ini karangan bunga memang berdatangan, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mengirim,” terang Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, Minggu 13 Juni 2021, dikutip dari Antara.

Ucapan serupa juga ditujukkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena perannnya dalam pengawasan dapat mengawal PSU tanpa pelanggaran pidana pemilu dan sebagainya.

Beberapa karangan bunga, diantaranya berasal dari Penjabat (Pj) Gubernur Kalteng Safrizal dan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar hingga tokoh agama Habib Fathurahman Bahasyim dari Majelis Al Mahabbah Kubah Basirih Banjarmasin.

Sarmuji menegaskan, pihaknya telah bekerja profesional demi terselenggaranya PSU Pilgub Kalsel secara demokratis dan transparan berdasarkan asas jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Jika pun nantinya ada pihak yang keberatan dengan hasil PSU, maka KPU siap menghadapi gugatannya berbekal apa yang telah dikerjakan di lapangan dari setiap tingkatan pemilihan secara berjenjang.

“Saat ini masih proses merampungkan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Semoga semuanya berjalan lancar dan hasil Pilkada Kalsel 2020 setelah PSU dapat segera diumumkan,” tandasnya.

(BS-65/beritasampit.co.id)