Kodim 1015/Sampit Berikan Pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika

GERAKAN PRAMUKA : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Kodim 1015/Sampit memberikan pembinaan kepada generasi muda yang tergabung di gerakan pramuka saka wira kartika tentang wawasan kebangsaan.

SAMPIT – Anggota Kodim 1015/Sampit memberikan pembinaan gerakan pramuka saka wira kartika. Tujuannya, salah satunya membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Pembinaan itu dipusatkan di lapangan Makodim 1015/Sampit.

Ada beberapa materi yang disampaikan untuk pembinaan yakni, peraturan baris berbaris (PBB), mountenering, pionier, navrad serta sanjak yang dilanjutkan dengan kegiatan outbond.

Pembinaan gerakan pramuka dibuka Kapten Arh Sutomo yang bertindak mewakili Komandan Kodim 1015/Sampit dan diikuti oleh anggota Pramuka Penegak Saka Wira Kartika di wilayah Kodim 1015/Sampit.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodim 1004/Kota Baru Bantu Operator Isi Bahan Bakar Bulldozer

Kapten Arh Sutomo menyampaikan, gerakan pramuka sebagai lembaga kader bangsa untuk meneruskan perjuangan pendahulu guna membangun karakter anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa melalui pembinaan ke pramukaan Saka Wira Kartika.

“Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dengan semangat bela negara,” ujar Kapten Arh Sutomo, Minggu 13 Juni 2021.

BACA JUGA:   TNI Bedah Rumah warga Pahandut Sebrang

Secara terpisah, Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menambahkan, dengan adanya kegiatan pembinaan itu diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh para narasumber dan instruktur guna diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

“Dengan berbagai materi yang diberikan maka diharapkan bisa mewujudkan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma yang berlaku di masyarakat,” ujar Letkol Czi Akhmad Safari. (ifin/beritasampit.co.id).