Polisi Selidiki Pembuangan Bayi di Buntok

IST/BERITA SAMPIT : Penemuan sosok bayi disemak-semak belukar di Jalan Barito Raya.

BUNTOK – Warga Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dibuat geger pasalnya, telah ditemukan sesosok bayi yang baru lahir yang masih terdapat darah segar ditubuhnya dan dibalut kain di semak-semak belukar.

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu, ditemukan salah satu warga yang sedang melintas tepatnya di Jalan Barito Raya Kecamatan Dusun Selatan (Dusel). Minggu, 13 Juni 2021 sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, penemuan bayi tersebut pertama kali oleh warga kota buntok yang namanya enggan disebutkan, saat dirinya bersama anaknya sedang melintasi ruas jalan barito raya.

Tanpa sengaja ia mendengar suara tangisan yang begitu keras dan merasa penasaran iapun berhenti dan langsung mencari asal suara tangisan tersebut dan setelah mendekati asal suara tangisan itu.

“Betapa terkejutnya ia, sebab yang ditemukan adalah sesosok bayi yang diperkirakan baru lahir dengan dibalut kain serta masih ada darah segar ditubuhnya,” katanya.

BACA JUGA:   Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga, Pelaku Sempat Pukul dan Gigit Korban

Diungkapkannya, setelah mengetahui akan hal itu dirinyapun memberitahukan kepada warga sekitar sehingga warga sekitar pun jadi geger dan selanjutnya oleh warga kejadian tersebut langsung menghubungi aparat Kepolisian.

“Selanjutnya, bayi itupun langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok untuk dilakukan penanganan pihak medis,”ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Dusel Iptu Suranto, kepada beritasampit.co.id membenarkan bahwa telah ditemukan sesosok bayi malang yang baru lahir oleh warga yang sedang melintas di semak-semak belukar tepatnya di Jalan Barito Raya.

“Saat ini, bayi tersebut sudah kita serahkan ke pihak RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk diberikan perawatan yang sebagaimana mestinya oleh tim medis,”terangnya.

Pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan sampai mengungkap siapa orang tua bayi ini dan motifnya.

BACA JUGA:   Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres Barsel Sambangi Pusat Perbelanjaan

“Kami tetap, melakukan penyelidikan sampai mengungkap siapa orang tua bayi ini dan apa motifnya yang tega membuang darah dagingnya yang baru lahir ini,” tukas Suranto.

Sementara itu Kepala Unit Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok Halidah menerangkan, pihaknya telah menerima bayi tersebut yang berjenis kelamin laki-laki sekitar pukul 08.00 WIB yang diperkirakan baru lahir kurang lebih satu hari.

Sedangkan untuk, Berat Badan (BB) dari bayi tersebut adalah seberat 3,35 kilogram serta panjang badan 51 cm dan saat ini berada diruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (Penek) ruang khusus kebidanan.

“Tentunya bayi malang inipun, kondisinya Alhamdulillah sehat dan sedang dalam penanganan oleh tim medis RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” tutup Halidah.

(Ded/beritasampit.co.id)