TNI/Polri Kawal Penyuntikan Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional di Baamang

KAWAL : IST/BERITA SAMPIT - Tampak anggota TNI dan Polri sedang melakukan pengawalan penyuntikan vaksinasi di pasar tradisional di Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sukseskan program vaksinasi, personel Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Serka Aliaspar bersama Polsek Baamang mendampingi petugas medis mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang.

Ada dua lokasi pasar yang dijadikan sasaran yakni, pasar alkamal dan pasar sejumput di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pada kegiatan tersebut, para penerima vaksin melaksanakan beberapa tahapan yakni, pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening hingga penyuntikan vaksin.

Keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain monitoring dan melaksanakan pengamanan serta pengawalan, tugas mereka juga menyampaikan edukasi kepada peserta vaksin agar tidak takut di vaksinasi, sebab vaksin itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Sempat Gagal, Pengisian Job Sekda Kotim Gunakan Pola Rotasi Mutasi

“Kami harapkan agar para masyarakat jangan takut untuk di vaksin, suntik vaksin ini aman dan halal jadi pedagang tidak perlu khawatir,” ucap Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Serka Aliaspar, Minggu 13 Juni 2021.

Serka Aliaspar juga mengajak untuk menyukseskan program vaksinasi ini supaya keadaan bisa normal kembali.

“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menghentikan penyebaran Covid 19 dengan mengikuti arahan pemerintah yaitu, menerima vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Serka Aliaspar.

BACA JUGA:   Pemilihan Keterwakilan Perempuan Anggota BPD Babaung Dapil I Dilakukan Musyawarah

Ditempat terpisah, Danramil1015-09/Baamang Kapten Inf Wiranto mengimbau kepada masyarakat tidak mudah percaya berita hoaks yang beredar di media sosial tentang vaksin ini.

“Kami TNI-Polri sudah membuktikan bahwa vaksin ini aman dan halal, bahkan sangat bagus untuk membentuk antibodi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dari penularan Covid 19, tanpa mengabaikan protokol kesehatan sebagai salah satu pencegahan diri dari virus tersebut,” tegas Kapten Inf Wiranto.

(ifin/beritasampit.co.id)