Bupati Katingan Minta Perusahaan Peduli dengan Kerusakan Jalan

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri syukuran PT. Selo Agung Setiaji Quarry Hampangen, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas berharap dengan hadirnya perusahaan pertambangan atau produksi pemecah batu dengan mesin stone crusher di Kabupaten Katingan bisa ikut pembangunan daerah terutama dalam hal penambahan pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan syukuran dan berdirinya PT. Selo Agung Setiaji Quarry Hampangen. Diharapkan adanya perusahaan ini akan menambah PAD. Diperkirakan pendapatan dari kegiatan perusahaan ini dalam satu tahun mendatang mencapai Rp 1 Miliar sampai Rp 2 Miliar,” jelas Bupati Sakariyas.

Dia menyebutkan, diperkirakan perusahaan tersebut bisa berproduksi hingga 15 sampai 20 tahun kedepan akan dapat memenuhi persedian batu untuk pembangunan jalan-jalan di Kabupaten Katingan bahkan akan memenuhi untuk Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Hanafi Minta Pemkab Katingan Cari Solusi Atasi Banjir

“Ayo kita sama-sama membangun Kabupaten Katingan ini secara bahu- membahu, sepanjang itu untuk kepentingan pembangunan daerah. Harapan saya tentunya para pengusaha yang bekerja di Katingan harus peduli dengan kerusakan jalan dan sebagainya untuk proses pembangunan daerah,” singkatnya.

Sementara, dari pihak manajemen PT. Selo Agung Setiaji Quarry Hampangen, Ruberto, menyampaikan bahwa mesin stone crusher dapat memenuhi kapasitas hingga 150 ton per jam atau 100 meter kubik per jam, dengan target produksi 120-150 kubik per bulan.

“Untuk proses penambangan di mulai dari pekerjaan pembersihan lokasi, pengeboran, peledakan dan hasil material peledakannya akan diantar ke mesin stone crusher untuk di produksi,” jelas Ruberto.

BACA JUGA:   Kemunculan Buaya Kuning Gegerkan Warga Telangkah

Untuk saat ini, perusahaan tersebut mempekerjakan 45 karyawan dan untuk 40 sampai 50 persen merupakan pekerja atau penduduk asli Kabupaten Katingan.

“Kami harapkan berdirinya perusahaan ini adanya bimbingan dan arahan Bupati Katingan serta pihak terkait lainnya. Semoga usahan ditempat selalu dimudahkan, diringankan dan selalu berkah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, selain dihadiri Bupati Katingan pada syukuran perusahaan tersebut, juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Katingan, sejumlah Kepala SOPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan yang hadir.

(Annas/beritasampit.co.id)