Cegah Terjadinya Klaster Baru Covid- 19 di Masjid, Denzibang Bagikan Masker pada Jamaah

(IST - BERITA SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Denzibang 2/PLK Zidam XII/Tpr, terus melakukan upaya pencegahan dan perlindungan kepada masyarakat terhadap Covid-19.

Untuk mencegah munculnya klaster baru, personel TNI dari Denzibang 2/PLK Zidam XII/Tpr semakin gencar melakukan sosialisasi dan tindakan pencegahan, salah satunya di tempat ibadah.

Seperti yang dilakukan Serda Ari dan Serda Rahmat Mustofa. Mereka memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada jamaah yang akan melaksanakan sholat di Masjid Raya Nurul Islam, di Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Pembagian masker dilakukan dipintu masuk masjid dengan sasaran jamaah yang tidak menggunakan masker. Diawali dengan penyerahan 150 masker secara simbolis dari koordinator Serda Ari, dilanjutkan pembagiaan dan pemberian edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada jamaah yang akan melaksanakan salat Ashar.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

” Untuk para jamaah kita wajibkan memakai masker yang telah dibagikan. Karena ini sangat penting untuk melindungi diri dan juga jamaah lainya dari penularan virus Corona,” jelas Serda Ari.

”Terlebih tempat ibadah, seperti masjid banyak dihadiri jamaah, tentu rentan terhadap penularan Covid-19. Untuk mengantisipasi mereka kita beri masker.  Alhamdulilah pihak takmir masjid juga sudah mengatur jarak antar jamaah dengan menggaris warna hijau dan hitam,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sementara Pengurus Masjid Raya Nurul Islam, H.Muhsin, mengatakan, pihaknya telah melakukan hal yang sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Kami pihak pengurus Masjid sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan dari sosialisasi, membagi masker dan penyemprotan disinfektan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota Denzibang yang sudah membantu penanganan pencegahan Covid 19,” demikian H. Muhsin.

(BS-65/beritasampit.co.id)