Data Penerimaan BLT DD Tahun 2021 Harus Lebih Selektif

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Mura, H. Mariyanto, S.Pd.

PURUK CAHU – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) H. Mariyanto meminta agar Pemerintah Desa (Pemdes) menyaring data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu agar lebih tepat sasaran sesuai dengan kategori.

“Tentu kita berharap, penerima BLT DD yang saat ini masih berlangsung tahapannya di beberapa desa tidak memiliki gaji tetap, termasuk ASN, karyawan perusahaan bahkan perangkat desa. Sehingga benar-benar diberikan dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata
H. Mariyanto, Senin 14 Juni 2021.

Politisi PPP ini juga mengingatkan agar masyarakat desa yang telah menerima BLT DD agar menggunakan bantuan secara bijaksana seperti membeli kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, dan lainnya. Jangan sampai BLT DD malah digunakan untuk sesuatu yang kurang penting.

“Saya berharap BLT DD dapat membantu meringankan beban masyarakat, apalagi di masa pandemi virus corona atau Covid-19 cukup banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Gunakan BLT ini secara efektif dan efisien, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga,” tuturnya lagi.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Karena langkah itu dinilai tepat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. (Lulus/beritasampit.co.id).