Denzibang Palangkaraya Motivasi Warga Untuk Peduli Kebersihan Lingkungan

(IST-BERITA SAMPIT)

SAMPIT – Personel Denzibang Palangkaraya Zidam XII/Tpr bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan perkarangan rumah.

Target bersih-bersih lingkungan ini dilakukan di sepanjang jalan Kaswari Sampit, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 12 Juni 2021.

Serda Muttohar, personel Denzibang Palangkaraya Zidam XII/Tpr, mengharapkan, dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, terlebih akhir-akhir ini curah hujan yang tidak menentu di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah, hingga menyebabkan banjir di beberapa tempat dikawasan tersebut.

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Kodim HST Cek Progres Pembangunan Musala
(IST-BERITA SAMPIT)

Menurutnya, giat bersih-bersih lingkungan ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Menjaga kebersihan lingkungan adalah keharusan, mengingat berbagai sumber penyakit selain berasal dari tempat-tempat pembuangan sampah, juga selokan, ataupun dari tanaman liar. Dengan lingkungan yang bersih, maka setidaknya dapat mengurangi jentik-jentik nyamuk serta binatang-binatang lainnya yang berbahaya,” ucapnya.

Serda Muttohar juga berharap agar budaya gotong royong ini dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, karena masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan gotong royong ini.

BACA JUGA:   Impian Warga Desa Rantau Keminting Terwujud Berkat TMMD HST

kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturrahmi antar anggota TNI dengan masyarakat, kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan sehingga menjadi bersih dan sehat,” pintanya.

(BS-65/beritasampit.co.id)