Dewan Ajak Masyarakat Donor Darah

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M. Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya bidang Kesejahteraan Rakyat, M. Hasan Busyairi mengajak masyarakat kota cantik untuk mendonorkan darah untuk keperluan transfusi darah kepada orang yang membutuhkan.

Dikatakannya bahwa, dalam mengantisipasi kekurangan maupun kebutuhan stok darah di RSUD dan PMI, sangat diperlukan antisipasi masyarakat dalam melaksanakan donor darah untuk penanganan kesehatan. Sehingga orang-orang yang membutuhkan darah, dengan mudah untuk datang ke tempat transfusi darah.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kota Ingatkan Pemerintah Jangan Lengah Terhadap Penyebaran Covid-19

“untuk menjaga ketersediaan stok darah di Kota Palangka Raya ini, saya mengajak masyarakat , agar rutin melakukan donor darah. Karena selain sehat, darah yang didonorkan ini juga sangat bermanfaat untuk orang lain,” terang . Hasan Busyairi Kepada Berita Sampit di gedung dewan jalan Tjilik Riwut KM 5.5. Senin, 14 Juni 2021.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, idealnya masing-masing orang minimal melakukan kegiatan donor darah tiga kali dalam satu tahun. Sehingga apabila masing-masing masyarakat bisa melakukan kegiatan donor darah tiga kali dalam setahun.

BACA JUGA:   BI Kalteng Serahkan Bantuan Untuk Penanganan Covid-19

“Maka, ketersediaan stok darah pun bisa dipastikan cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, baik itu untuk operasi ataupun keperluan dalam penanganan medis l yang memerlukan transfusi darah dari kita. Sehingga kebutuhan stok darah di Kota Palangka Raya tidak kehabisan stok darah,”tutupnya

(M.Slh/beritasampit.co.id)