Dewan Imbau Pelaku Usaha Manfaatkan Media Sosial dalam Memasarkan Produk

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya, Imanudin, S.Pd.I.

PURUK CAHU – Dalam menghadapi perekonomian yang semakin sulit sekarang ini, masyarakat harus jeli memanfaatkan peluang usaha yang ada. Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) Imanudin mengimbau para pelaku usaha untuk dapat memanfaatkan media sosial (medsos) dalam mengembangkan usahanya.

“Sudah saatnya kita merubah pola pikir atau mindset yang selama ini dari pemasaran secara offline beralih ke pemasaran online. Apalagi, media sosial sebagai ajang promosi produk atau makanan dengan cara pesan antar, tentu itu bisa dilakukan sebagai usaha sampingan,” kata Imanudin, Senin 14 Juni 2021.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Langkah Cepat Bupati Tangani Banjir di Mura

Menurutnya, bagi pelaku usaha, media sosial memberikan banyak keuntungan karena dengan memanfaatkan jejaring sosial pelaku usaha bisa dengan mudah menarik minat masyarakat terhadap produk yang dijual, serta memberikan peluang untuk meraup keuntungan.

“Tentunya ketersediaan akses teknologi informasi dan komunikasi yang memadai serta ekosistem yang mendorong iklim berwirausaha diharapkan akan menumbuhkan pelaku-pelaku lokal wirausaha berbasis digital yang mampu bersaing bukan hanya untuk pasar dalam daerah tetapi juga luar daerah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Meski Sudah Divaksinasi, Ketua DPRD: Jangan Abaikan Prokes

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, saat ini memang sudah banyak masyarakat di Kabupaten Mura khususnya Kota Puruk Cahu yang memanfaatkan media sosial untuk berusaha. Hal ini perlu didukung untuk menunjang peningkatan perekonomian rumah tangga. (Lulus/beritasampit.co.id).