Dewan Minta Masyarakat Terlibat Dalam Pasar Tani Palangka Raya

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya M. Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, M. Khemal Nasery mendukung adanya Inovasi Pasar Tani yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam memanfaatkan peluang untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya sangat mendukung adanya pasar tani dan dimanfaatkan untuk melihat peluang yang baik bagi Pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, apalagi para petani, masyarakat ikut terlibat, agar bisa memanfaatkan peluang yang ada. Sehingga hasil pertanian dari masyarakat bisa dimanfaatkan melalui pasar tani itu sendiri,” jelas M. Khemal Nasery di kantor Dewan, Senin 14 Juni 2021.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berharap kedepannya para pelaku usaha pertanian tersebut bisa yakin untuk meningkatkan produktivitasnya, sehingga bisa meningkatkan bertumbuhan ekonomi.

Khemal meminta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan agar tetap melakukan pembinaan dengan melakukan penyuluhan disertai bantuan bibit, pupuk dan teknis penanaman kepada masyarakat. Sehingga hasil panen dari masyarakat bisa terus meningkat.

“Saya juga berharap masyarakat untuk berbelanja di pasar tani sebagai bentuk mendukung terhadap hasil produk tani lokal di Kota Palangka Raya. Sehingga produk tani di daerah kita ini semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Masyarakat juga dapat berbelanja dari hasil tanaman lokal, yang pasti lebih segar, murah dari hasil tanaman dari luar Palangka Raya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan pasar tani di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, jalan Soekarno. Pasar tani tersebut akan dilaksanakan setiap hari Jumat pagi pukul 07.00 sampai 10.00 WIB. (M.Slh/beritasampit.co.id).