DPRD Berharap Perusahaan Tambang Pemecah Batu Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan M Efendi (Baju Kotak-kotak) saat menghadiri syukuran perusahan PT Selo Agung Setiaji Quarry Hampangen. Senin 14 Juni 2021.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi meminta perusahan PT Selo Agung Setiaji Quarry Hampangen bisa memperhatikan tenaga kerja lokal dalam menjalkan aktivitas produksinya di wilayah setempat.

Pasalnya, menurut legislator dari Partai Demokrat tersebut, kehadiran perusahaan diharapkan bisa berdampak langsung bagi masyarakat sekitar yang nantinya meningkatkan taraf ekonomi meningkat.

“Kita harapkan dengan kahadiran perusahaan ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyakarakat kita, apalagi di tengah pandemi sekarang pemulihan ekonomi harus didukung semua pihak,” katanya usai mengikuti kegiatan syukuran PT Selo Agung Setiaji di Hampangen, Senin 14 Juni 2021.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Sementara, dari pihak manajemen PT. Selo Agung Setiaji Quarry Hampangen, Ruberto, menyampaikan bahwa mesin stone crusher dapat memenuhi kapasitas hingga 150 ton per jam atau 100 meter kubik per jam, dengan target produksi 120-150 kubik per bulan.

“Untuk proses penambangan di mulai dari pekerjaan pembersihan lokasi, pengeboran, peledakan dan hasil material peledakannya akan diantar ke mesin stone crusher untuk di produksi,” jelas Ruberto.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Untuk saat ini, perusahaan tersebut mempekerjakan 45 karyawan dan untuk 40 sampai 50 persen merupakan pekerja atau penduduk asli Kabupaten Katingan.

“Kami harapkan berdirinya perusahaan ini adanya bimbingan dan arahan Bupati Katingan serta pihak terkait lainnya. Semoga usahan ditempat selalu dimudahkan, diringankan dan selalu berkah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, selain dihadiri Bupati Katingan pada syukuran perusahaan tersebut, juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Katingan, sejumlah Kepala SOPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan yang hadir.

(Kawit/Annas/beritasampit.co.id)