Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Bantu Poktan Porang Buka Lahan Baru

ISTIRAHAT : IST/BERITA SAMPIT - Lurah Baamang Hulu, Ketua dan anggota Poktan Porang Makmur Sejahtera, Babinsa 1015-09/Baamang istirahat sejenak setelah buka lahan pertanian baru.

SAMPIT – Program pertanian yang sedang digalakkan saat ini oleh Babinsa Koramil 1015-09/Baamang ditindak lanjuti dengan pendampingan dan membuka lahan baru bagi kelompok tani (Poktan) Porang Makmur Sejahtera.

Lahan kelompok tani itu terletak di Jalan Pangeran Suriansyah RT 21 RW 03 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Baamang Hulu Kasmojoyo, Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Sertu Iskandar, Ketua Poktan Porang Makmur Sejahtera Kelurahan Baamang Hulu Sugianto dan anggota kelompok tani.

BACA JUGA:   Kasus Penganiayaan Warga Desa Santilik Kini Ditangani Polres Kotim

Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Sertu Iskandar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemkab Kotim tahun anggaran 2022 yang akan menanam porang 1000 hektare di Kotim dan menjawab aspirasi warga masyarakat Kelurahan Baamang Hulu yang ingin menanam porang.

Adapun para babinsa bersama anggota kelompok tani melaksanakan pembersihan serta pembukaan lahan yang akan dijadikan area pertanian porang.

“Selanjutnya para babinsa yang bertugas dan berdinas di Koramil ikut serta membantu program pertanian dan mendorong para petani agar bisa segera membuka area yang akan dijadikan lokasi penanaman,” ujar Sertu Iskandar.

BACA JUGA:   Asam Lambung Diduga Picu Meninggalnya Pria Asal Palembang di Hotel Sampit

Ditempat terpisah, Danramil 1015-09/Baamang Kapten Inf Wiranto menambahkan, anggotanya turut serta membantu pembukaan lahan memberikan pemahaman serta pengertian kepada seluruh anggota Poktan, bahwa koramil 1015-09/Baamang mendukung kegiatan pertanian guna menunjang swasembada pangan nasional.

“Kami siap membantu dan kami harapkan jangan sungkan silakan kelompok tani datang ke kantor Koramil dan kami dari anggota Koramil akan dengan senang hati membantu serta mendukung kegiatan pertanian yang dilaksanakan oleh para petani,” saran Kapten Inf Wiranto.

(ifin/beritasampit.co.id)