Ketua DPRD Seruyan Sesali Partisipasi Vaksinasi Anggota Dewan Masih Rendah

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut tingkat partisipasi vaksinasi Covid-19 pada kalangan dewan sendiri masih sangat rendah. Pasalnya, hingga saat ini baru dua orang yang divaksin dari 25 jumlah anggota dewan.

“Saya sendiri menyayangkan dari lembaga kami, jadi tingkat partisipasi vaksinasi di lembaga DPRD Kabupaten Seruyan masih sangat rendah, dari jumlah 25 anggota DPR itu yang sudah divaksin baru dua orang,” kata Zuli Eko Prasetyo.

Padahal menurut Eko, lembaga legislatif sendiri sudah menggelar vaksinasi tahap I untuk anggota dewan dan seluruh staf di sekretariat DPRD Seruyan.

“Kemarin kita juga sudah mengadakan vaksinasi di kantor, tetapi tingkat partisipasinya sangat rendah sekali, nah, saya harap untuk teman-teman anggota DPR karena disitu tokoh masyarakat juga yah bisa memberikan contoh pada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Koling Irawan Resmi Jadi Ketua Komisi A DPRD Seruyan

Untuk itu, dia berharap kepada anggota dewan agar memberikan contoh kepada masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Hawi Hatantiring tersebut.

“Minimal kita divaksin dulu baru kita bisa mengajak, karena ini kan keyakinan nih, masyarakat sebagian besar masih belum yakin, kalau kita sudah melaksanakan vaksinasi kita bisa meyakinkan dan mengajak masyarakat, memberikan contoh dulu,” ucapnya.

Eko berharap agar anggota dewan bisa memberikan contoh kepada masyarakat di Kabupaten Seruyan, sehingga program vaksinasi tersebut bisa mencapai target, mengingat jumlah vaksinasi di wilayah setempat masih rendah.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

“Apalagi informasi dari Dinkes bahwa vaksinasi kita masih rendah, masih sekitar 42 persen, target kita sampai dengan bulan ini mudah-mudahan bisa mencapai dengan 60 persen, mari kita bersama-sama, minimal pejabat lah mari bersama-sama minimal pejabatlah terlibat dulu,” imbau Eko.

Sementara itu, Eko mengungkapkan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melaksanakan vaksinasi kembali di kantor DPRD Seruyan.

“Kami akan memberitahu dan mengundang itu, dalam waktu dekat akan mengadakan lagi untuk teman-teman anggota DPR, yang pasti sekarang dari 25 anggota dewan baru dua orang yang mau divaksin,” pungkasnya. (ASY)