Koramil 1012-10/ Kota Buntok Terus Upayakan Penegakan Disiplin Protokol

BUNTOK – Praka Arif Babinsa Tanjung Jawa, Koramil 1012-10/Buntok menupayakan disiplin masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Saat ini terus dilakukan di wilayah Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, Senin 14 Juni 2021.

Ia menyampaikan, upaya mendisiplinkan masyarakat dilakukan pihaknya bekerja sama dengan Polri, BPBD, Dishub, Dinas Kesehatan serta komponen masyarakat. Adapun sasaran operasi pendisiplinan masyarakat ini antara lain pasar, tempat rekreasi, rumah makan, tempat ibadah dan sarana-sarana publik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kita tempatkan langsung personel kita di tempat-tempat publik. Selain itu juga kita laksanakan patroli untuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menyayangkan masih ada satu dua orang masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu upaya penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan terus kita lakukan sampai dengan masyarakat memiliki kesadaran penuh mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Adr/beritasampit.co.id)