Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Teknologi

M.Slh/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat pembukaan acara pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA)

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi.

Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi kegiatan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional indonesia (SKNNI) pada program pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA). di Aula Swiss Bell Hotel, Jalan Tjilik Riwut KM 5.0. Senin, 14 Juni 202.

Dikatakannya bahwa, kegiatan tersebut diikuti oleh 60 peserta dari alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya meningkatkan SDM di Kota Palangka Raya, terutama di bidang teknologi, untuk lulusan SMK dilatih dan dibina serta dibekali guna mempersiapkan SDM unggul, yang siap untuk kerja”‘ terang Hera Nugrahayu kepada Berita Sampit.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, pelatihan Vocational School Graduate Academy, sangat mendukung pembangunan SDM di Kota Cantik, yang sesuai dengan visi misi Walikota Palangka Raya, yaitu Smart Environment, lingkungan cerdas, Smart Society, masyarakat cerdas, dan Smart Economy, ekonomi cerdas.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

“Hasilnya akan didistribusikan ke pasar tenaga kerja, dan diserap di lapangan kerja yang tersedia, yang mana serapan lapangan pekerjaan di Kota Palangka Raya sebagai indikator keberhasilan dalam mewujudkan visi misi Walikota Palangka Raya,” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)