Sakariyas Resmikan Dua Gedung Gereja di Katingan Tengah

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat meresmikan sekaligus pentahbisan gedung Gereja

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, meresmikan gedung Gereja Panenga GKE Petak Putih dan Gedung Gereja Pandohop GKE Telok di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, pada Minggu 13 Juni 2021 kemaren.

Bupati Sakariyas, menyampaikan bahwa pembangunan rumah ibadah merupakan salah satu program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, karena dengan adanya rumah ibadah dapat menumbuhkan motivasi pada jemaat untuk selalu beribadah sehingga toleransi umat beragama semakin kuat di kabupaten katingan.

BACA JUGA:   Bantu Korban Banjir, Kejati Kalteng Distribusikan Paket Sembako Ke Katingan

“Diharapkan rumah ibadah ini dapat menumbuhkan motivasi pada jemaat untuk dalam meningkatkan iman dan ketakwaannya dalam beribadah,” jelas Sakariyas.

Menurutnya, salah satu program pembangunan ibadah ini selain pembangunan gereja, juga untuk pembangunan rumah ibadah lainnya. Pasalnya hal ini sebagai wujud visi pembangunan tahun 2018 -2023, yaitu katingan Bermartabat (berbudaya, maju, religius, terintegrasi, berkesinambungan, aman dan terbuka) untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

BACA JUGA:   Kelotok di Desa Talingke Gratis Angkut Bantuan Banjir

Untuk diketehaui dalam persemian Dua Gereja yang masuk dalam Resot GKE Tumbang Lahang, Kecamatan Katingan Tengah tersebut dihadiri juga Ketua TP-PKK Katingan Daurwaty Sakariyas, sejumlah Ketua dari Resort GKE Katunen, GKE Tumbang Samba, GKE Marikit, GKE Tumbang Lahang, GKE Tumbang Manggu, GKE Pendahara, pendeta dan undangan serta masyarakat Desa Tumbang Manggu dan sekitarnya.

(Annas/beritasampit.co.id)