Seorang Ibu di Sampit Laporkan Anaknya Ke Polisi Karena Mencuri di Warung Sendiri

IST/BERITA SAMPIT - DPR (32) tersangka pencurian telah ditahan di Polsek Ketapang, Sabtu 12 Juni 2021.

SAMPIT – Rumiati (58) seorang ibu di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, melaporkan pria berinisial DPR (32) anak kandungnya sendiri, karena mencuri, pada Sabtu 12 Juni 2021.

DPR mencuri di warung milik ibunya sendiri yang berada di kediaman mereka jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, pada bulan April 2021 sampai Mei 2021 lalu.

Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Ketapang, AKP. Samsul Bahri, membenarkan laporan tersebut dan telah menahan terlapor.

“Penangkapan kita lakukan pada Sabtu lalu sekitar pukul 22.00 WIB malam,” kata Samsul, Senin 14 Juni 2021.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akui Penyerapan Anggaran APBD 2021 Masih Rendah

Berdasarkan kronologis pencurian dilakukan tersangka di tempat usaha milik korban Rumiati dengan cara masuk ke dalam warung dan mengambil barang-barang yang berada di dalam berupa 1 unit kulkas minum, 2 buah tempat pembakar ikan.

Selain itu, tersangka juga mengambil prabotan yang ada di dalam rumah milik korban berupa 1 unit kulkas merk samsung, 1 set sofa, 1 unit springbed, 1 unit mesin cucu merk Sharp, 1 unit lampu kristal, 1 unit pintu riling door, 1 unit meja hias, 1 meja, 1 unit ayunan gandeng.

Kemudian pelaku juga telah membongkar bagian dari bangunan rumah berupa 6 buah pintu, 4 empat pucuk kayu ulin, 7 buah daun jendela, 16 tralis besi, serta 1 unit mobil suzuki APV warna putih KH 8308 FP.

BACA JUGA:   Awas! Kakanwil Kemenag 'Gadungan' Beraksi, Ini Modusnya

“Akibat perbuatan dari pelaku korban mengalami kerugian Rp.175.050.000.00, dan merasa keberatan kemudian menuntut agar pelaku diproses secara hukum,” ucapnya.

Berdasarkan laporan itu, pelaku yang juga anak korban telah diamankan di Polsek Ketapang untuk proses sidik lanjut.

“Proses hukum masih berlanjut karena ibunya masih bersikeras untuk lanjutkan perkara. Kasus ini masih kita dalami. Kepada terlapor pasal yang disangkakan, yakni pasal 367 ayat (2) Jo pasal 64 ke 1 KUHPidana,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).