Wagub Kalteng Ingatkan Pentingnya Pengawasan Pemerintah Daerah

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menghadiri dan sekaligus membuka rapat Pengawasan Umum Penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat. Senin, 14 Juni 2021.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, penyelenggaraan pemerintah yang efisien, efektif, dan sesuai dengan peraturan perundang – undangan, dipengaruhi oleh pembinaan dan pengawasan.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Pembinaan dan pengawasan merupakan salah satu kunci penyempurnaan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Tidak hanya dilihat dari satu aspek tertentu saja, namun juga berhasil tidaknya pelaksanaan urusan pemerintahan yang telah dilimpahkan kepada daerah, sehingga diharapkan nantinya dapat berjalan secara efisien dan efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

Edy Pratowo berharap dukungan dari seluruh Kepala Perangkat Daerah, selama proses pengawasan umum berlangsung.

“Saya mengharapkan seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk dapat memberikan informasi dan data dukung yang diperlukan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, agar proses pengawasan umum di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal yang direncanakan,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)