Ajak Lansia Tidak Takut Divaksin, Bupati Kobar : Vaksin Aman dan Halal

Iustrari Kanag Maman.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah telah memberikan ultimatum, kepada para lansia. Kalau menolak disuntik vaksin maka Jaminan Sosialnya, menjadi pertimbangan untuk diberikan lagi.

Hal tersebut disampaikan Bupadi pada acara meninjau pelaksaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Bakuba Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Senin, 14 Juni 2021.

“Kita sudah mengakomodir seluruh Pustu dan Puskesmas yang ada di masing-masing desa dan Kecamatan, dengan target kita rata-rata setiap hari 400 sampai 500 sudah bergerak untuk divaksin,” kata Hj Nurhidayah.

Lanjut Bupati, untuk mengakomodir seluruh Pustu dan Puskesmas, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam penanggulangi penyebaran covid 19 di kotawaringin Barat yakni, melalui vaksinnasi masal.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Terima Piagam Penghargaan Abdi Tani 2021 Dari Wapres RI

“Dengan harapan setiap hari bisa melaksanakan kegiatan vaksin ini, maka target untuk vaksin 70% masyarakat sudah tervaksin semua. Vaksin sangat penting bagi masyarakat kotawaringin barat terutama para lansia karena mereka sangat rentan terjadi penularan serta rentan akan kematian”, tegas Hj.Nurhidayah.

Dijelaskannya, ada ketentuan yaang terbaru berdasarkan PP yang terbaru ini, bahwa untuk masyarakat yang menolak vaksin maka jaminan sosial yang mereka terima selama ini menjadi pertimbangan untuk diberikan lagi.

“Jangan takut akan vaksin karena vaksin itu aman dan halal. Jadi saya mengharapkan agar masyarakat tidak usah terlalu percaya dengan yang namanya berita berita Hoaks,” imbuh Bupati.

BACA JUGA:   Curi 18 Karung Pupuk Perusahaan, Dua Pemuda Ini Terancam 5 Tahun Bui

Dia juga meyakin masyarakat bahwa vaksin aman dengan dibuktikanya melalui vaksinasi, bupati juga mengajak para media untuk bisa membantu pemerintah menyebarkan informasi pentingnya vaksinasi.

Kemudian, Hj.Nurhidayah menghimbau kepada semua pihak khususnya warga masyarakat yang telah mengikuti vaksin, agar tetap memathui protokol kesehatan.

“Juga kepada emak-emak yah.. jangan lupa, kalau keluar rumah pakai masker, mencucitangan, menghindari kerumunan dan juga jangan lupa kepada emak-emak makanlah makanan yang banyak vitaminnya,” pesanya.

(Man/beritasampit.co.id)

Foto : Iustrari Kanag Maman.