Bupati Barsel Tinjau Kesiapan Lokasi Festival Budaya Se-DAS Barito

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST didampingi Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dan Sekda Barsel saat meninjau lokasi kegiatan Festival Budaya se-DAS Barito, Festival Jazz dan Lomba Lari Marathon 10 K.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST didampingi Wakil Bupati Satya Atyani Titiek Djoedir dan Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto meninjau langsung lokasi kegiatan Festival Budaya se-DAS Barito, Selasa 15 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 Juli 2021 mendatang di Kabupaten Barsel. Kegiatan itu dilanjutkan dengan Festival Jazz dan Lari Marathon 10 Kilometer.

Eddy Raya Samsuri mengatakan, peninjau lokasi kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan keseluruhan kegiatan. Sehingga, pada hari pelaksanaan seluruh kegiatan tersebut nantinya tidak ada kendala dan siap 100 persen.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Eddy berharap, seluruh pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa dilaksanakan dengan lancar serta sesuai dengan rencana termasuk dengan semua perizinan dari pihak berwajib.

Menurut Dia, yang tidak kalah pentingnya juga dukungan dan doa dari seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Kalteng khususnya di Kabupaten Barsel agar bisa bersama-sama ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Festival Budaya se-DAS Barito, Festival Jazz dan Lomba Lari 10 Kilometer yang dipusatkan di Kota Buntok,” kata Eddy.

Khusus lomba lari 10 kilometer ini nantinya lanjut Eddy, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan akan dihadiri dan diikuti secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Tentunya, dengan akan dilaksanakannya seluruh ajang kegiatan di Kabupaten Barsel ini nantinya diharapkan agar bisa menampilkan ekonomi kreatif serta berkembangnya perekonomian di Kabupaten Barsel guna menuju Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang lebih mandiri.

“Pastinya, dalam pelaksanaan Festival Budaya se-DAS Barito, Festival Jazz dan Lomba Lari 10 Kilometer ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” pungkas Eddy Raya Samsuri. (Ded/beritasampit.co.id).