Dewan Harapkan di Kecamatan Hanau Ada Tenaga Penyuluh Perikanan

Anggota DPRD Seruyan Arahman

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan agar di Kecamatan Hanau kembali ditempatkan setidaknya satu orang tenaga penyuluh perikanan di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan Arahman mengungkapkan, keberadaan penyuluh perikanan di kecamatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu mereka menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan perikanan.

“Sebelumnya itu sudah ada penyuluh perikanan di situ, cuman infonya diberhentikan oleh instansi terkait. Makanya kami harapkan agar itu bisa dicarikan solusi terbaiknya supaya penyuluh perikanan di daerah tersebut bisa ada kembali,” katanya, Senin 14 Juni 2021.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengungkapkan, sejak diberhentikan, masyarakat atau nelayan yang ada di wilayah tersebut sedikit kesulitan untuk menyelesaikan permasalahan mereka seperti mengusulkan proposal dan lain sebagainya.

Disamping itu, Hanau sendiri merupakan pintu gerbang Kabupaten Seruyan. Terlebih Hanau juga sudah diwacanakan sebagai calon Ibukota dari Provinsi Kotawaringin yang akan dibentuk. Sangat disayangkan sekali jika kecamatan tersebut sama sekali tidak memiliki penyuluh perikanan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes

“Masyarakat di sana sangat kesulitan. Itu yang membuat saya bingung, kenapa satu orang tenaga penyuluh perikanan di sana sampai tidak ada. Maka dari itu, saya harapkan agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan. Karena masyarakat juga sudah menunggu-nunggu,” ungkapnya.