Dewan Minta Pemkab Seruyan Perbanyak Lapangan Pekerjaan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan memperbanyak lapangan pekerjaan untuk membantu masyarakat di lapisan bawah yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami meminta kepada pemerintah daerah untuk memperbanyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat di Kabupaten Seruyan,” kata Bejo Riyanto saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

Selain itu, Bejo juga mengingatkan untuk memperbanyak bantuan-bantuan yang sifatnya hibah itu agar diberikan kepada masyarakat nelayan dan petani, mengingat di Kabupaten Seruyan sendiri sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan petani.

“Karena dengan demikian harapannya sedikit banyak karena sebagian besar masyarakat kita nelayan dan petani tentunya dengan adanya bantuan pemerintah dapat meringankan dalam hal memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

Kemudian yang tidak kalah penting juga pemerintah daerah diminta tetap melaksanakan sosialisasi, “Artinya agar masyarakat ini tidak dihantui rasa ketakutan, yang penting prokes itu tetap dijaga dan kegiatanpun tetap berjalan,” pungkasnya. (ASY)