Pencurian Tali Pocong Gemparkan Warga Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat mengumpulkan keterangan dari para warga tentang kasus pencurian tali pocong.

PALANGKA RAYA – Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palangka Raya bergerak cepat untuk menenangkan warga yang berada di kawasan Pemakaman, Jalan Pelatuk, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 15 Juni 2021.

Pasalnya, ketegangan warga setempat terjadi akibat adanya dugaan pencurian tali pocong jenazah yang baru dimakamkan di komplek pemakaman tersebut.

Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya, Aiptu Ilham Syahriar bersama personelnya pun segera datang guna menenangkan situasi Kamtibmas.

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Kalteng Mengalami Kemarau Mundur

“Kejadian ini sempat memicu kehebohan terutama dari pihak keluarga korban, untuk menindaklanjutinya, aduan tersebut akan diproses di Kantor SPKT Polresta Palangka Raya,” ucapnya.

Aiptu Ilham menjelaskan, tindakan tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan yang meluas kepada masyarakat sekitar, serta tidak mengundang terjadinya kerumunan di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Telah dilakukan juga Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) oleh Unit Identifikasi, untuk saat ini situasi telah berangsur aman dan kondusif,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Permukiman Warga Wilayah Hulu Katingan Terendam Hingga 2 Meter, Waspada Banjir Susulan

Sementara itu, Kabagops Polresta Palangka Raya, Kompol Edia Sutaata menambahkan, terkait motif pelaku sedang dalam pendalaman dan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk motif pelaku masih dalam penyelidikan dan sedang kita dalami. Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar tetap tenang dan bijak menanggapi peristiwa ini,” tambahnya. (Hardi/beritasampit.co.id).