Warga Desa Rawa Sari Usulkan 85 Poin Pembangunan, Kades: Semua Akan Diperjuangkan

MUSDES : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat Pulau Hanaut, Kasi PMD Pulau Hanaut, Kades Rawa Sari, Ketua BPD, pendamping desa kecamatan dan lokal, saat menghadiri Musdes rencana pembangunan desa untuk tahun 2022.

SAMPIT – Sebanyak 85 poin warga Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah mengusulkan pembangunan skala prioritas untuk tahun 2022 mendatang.

Hal itu tersampaikan pada saat Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka membahas dan menyepakati Rencana Pembangunan Desa Tahun 2022. Kegiatan itu dipusatkan di Balai Desa Rawa Sari, Selasa 15 Juni 2021.

Adapun usulan yang disampaikan misalnya, penerangan jalan umum dilingkungan desa, semenisasi jalan desa, pembangunan gedung hingga pengadaan alat dan mesin pertanian.

BACA JUGA:   Kwarran Gerakan Pramuka Baamang Gelar Ulang Janji Secara Terbatas Dimasa Pandemi

“Usulan akan menyesuaikan pagu anggaran Desa Rawa Sari, kami berupaya dan semampu mungkin untuk memperjuangkan semua tidak hanya melalui dana desa bahkan ke tingkat kabupaten, provinsi dan pusat,” ucap Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto dihadapan yang hadir.

Untuk itu, lanjut Sigit, pemerintah desa mengharapkan warga agar tidak bosan-bosannya mengusulkan pembangunan untuk kemajuan desa kedepannya.

“Jangan putus asa walaupun nantinya tidak terealisasi karena menyesuaikan pagu anggaran, akan lebih baik banyak usulan supaya tidak tanggung ketimbang sedikit usulan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Puluhan Desa di Kotim Dinilai Angka Stunting Masih Tinggi

Sementara itu, Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menegaskan, usulan warga desa yang tidak tercover melalui dana desa masih bisa diperjuangkan ke tingkat kabupaten.

“Nantinya, usulan itu akan dimasukan melalui Musrenbang RKPD kecamatan dan kabupaten, disinilah kami akan perjuangkan kembali,” tegas Sufiansyah yang juga menjabat definitif Sekcam Baamang ini.

(ifin/beritasampit.co.id)