Bejo Riyanto Minta Dinkes Perbanyak Sosialisasi Terkait Vaksinasi Covid-19

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai perlunya sosialisasi masif terkait dampak positif vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Pasalnya, masih banyak kekhawatiran dari masyarakat terkait vaksinasi.

Untuk itu, anggota DPRD Seruyan dari Fraksi PAN Bejo Riyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar memperbanyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada para lansia.

“Pemerintah daerah harus banyak sosialisasi dengan memberikan pengertian dan masukan kepada masyarakat khususnya di tingkat lansia, karena ketidaktahuan mereka sehingga timbul rasa takut,” kata Bejo.

BACA JUGA:   Pj Bupati Harapkan Pengelolaan Dana BOS Lebih Transparan, Akuntabel dan Tepat Sasaran

Dia meminta agar masyarakat percaya terhadap upaya yang dilakukan oleh pemerintah terkait vaksinasi merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

Bahkan Bejo juga menyarankan kepada Dinkes Seruyan kalau perlu jemput bola untul memberikan pengertian dan pengarahan kepada masyarakat bahwa vaksin ini dalam rangka pencegahan.

“Karena gini kadang-kadang di media facebook ada oknum tertentu yang menyebarkan bahwa kalau di vaksin hasilnya negatif, intinya itu dilawan bahwa informasi itu tidak benar, pemerintah daerah bahwa vaksin ini dalam rangka pencegahan, dalam rangka imunisasi menungkatkan imun tubuh,” katanya.

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

“Janganlah kita sendiri yang sudah paham ini menakut-nakuti, harusnya kita yang memberikan masukan kepada kita, karena ini semua dilakukan pemrintah dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkas Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. (ASY)