Cegah Covid-19, TNI Laksanakan Komsos Dengan Puskesmas Jenamas

BUNTOK – Untuk menjalin silatuhrahmi dan kerjasama yang baik, Babinsa Koramil 1012-09/ Jenamas Sertu Rakmadani melaksanakan komuniksai sosial (Komsos) bersama tim petugas kesehatan Puskesmas Jenamas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas. Rabu 16 Juni 2021.

Hal itu guna mengetahui perkembangan dan kondisi di masyarakat Kelurahan Rantau Kujang. Di tengah merebaknya virus covid-19 atau disebut juga virus corona. Kegiatan komsos dengan tim kesehatan Puskesmas Jenamas itu dilakukan di UPTD Puskesmas Jenamas.

Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan instansi terkait kewilayahan lainya sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Komunikasi sosial seperti ini sudah biasa kita laksanakan, pada kesempatan kali ini kita berkomunikasi untuk menentukan langkah langka kedepan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan virus covid-19,” ujar Sertu Rakmadani.

Selaku Babinsa, kegiatan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehinga mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

“Diharapkan pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi, terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi,” pungkasnya.

(Adr/beritasampit.co.id)