DPRD Kotim Mengakui Dishub Belum Ada Berikan Laporan Zona Parkir

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M. Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Masalah parkir sudah sering menjadi perdebatan dan sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotawaringin Timur, yang meminta Pemerintah Kabupaten Kotim melalui Dinas Perhubungan terbuka dalam menjalankan perannya mengelola parkir sebagai salah satu sumber pendapatan daerah tersebut

Seperti yang diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M.Kurniawan Anwar, yang menginginkan zona parkir di Kotim, seperti di Kota Sampit harus kembali di evaluasi.

Apa lagi pihaknya sudah banyak menerima keluhan masyarakat, yang tidak terima ada pihak yang mengaku pengelola parkir seenaknya mengklim kawasan parkir di zona lelang yang dimenangkan, sedangkan halaman parkirnya milik orang lain.

BACA JUGA:   Warga Desa Hanjalipan Terdampak Banjir Terima Bantuan Dari Binda Kalteng

Hal lain yang juga sangat disayangkan Politikus muda dari PAN tersebut, berkaitan dengan laporan zona parkir, Komisi IV yang membidangi Perhubungan, belum ada menerima laporan dari pihak Dishub selaku instansi yang bertanggung jawab.

“Makanya kami ingin seluruh zona parkir di daerah ini kembali di evaluasi dan ditelusuri, biar laporan jelas,”katanya, Rabu 16 Juni 2021.

BACA JUGA:   Wujudkan Peradilan Pidana Terpadu, Lapas Sampit Jalin Sinergi dengan APH

Selain itu, yang menjadi sorotannya juga terkait retribusi parkir serta lelang yang juga masih terkesan tidak transparan oleh pihak Dishub yang diberikan kewenangan mengelola parkir daerah ini.

“Untuk lelang kita juga tidak tahu kapan dimulainya dan tidak ada menerima laporannya. Masalah ini Dishub juga harus terbuka kepada kami DPRD maupun publik,”tutupnya.

(Cha/beritasampit.co.id)