Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1010/Tapin Optimis Selesaikan Pembuatan Jalan Tepat Waktu

SIN/BERITA SAMPIT - Personel Satgas TMMD Bersama Warga Melakukan Pembersihan Jalan Sementara.

TAPIN – Kejar target 30 hari dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1010/Tapin yang telah dibuka secara resmi.

Alat berat terus dipacu untuk mengejar target pada pembuatan badan jalan sepanjang 3.149 meter dengan lebar 7 meter.

Jalan tersebut menghubungkan Desa Suato Lama hingga Desa Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris, Rabu (16/6).

Selain dibantu alat berat, pembuatan badan jalan yang melibatkan Personil Satgas TMMD juga dibantu masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Capai 49 Persen Pengerjaan Renovasi Musala Noor Iman

Terlihat Personel Satgas TMMD bersama warga melakukan pembersihan jalan sementara untuk memperlancar material masuk ke lokasi.

“Saat ini pelaksanaan pembuatan badan jalan sudah menyusun material tanah, untuk itu permbesihan jalan ini sangat penting, agar seluruh kendaraan yang mengangkut material tanah bisa berjalan lancar,” ucap Danramil 1010-03/Tapin Selatan Kapten Inf Asep selaku Dan SSK.

BACA JUGA:   Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, Kasrem 101/Antasari Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Lebih lanjut, Asep mengatakan mengenai kondisi cuaca yang terkadang hujan menjadi suatu kendala. “Namun hal ini akan terus kita pacu bisa selesai tepat waktu,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Suato Lama, Mukani menambahkan, pihaknya akan siap mendukung dan mengerahkan warga untuk memperlancar pembuatan jalan ini. “Agar hasil dari pembuatan badan jalan ini dapat dirasakan warga sekitar,” pungkasnya.

(sin/beritasampit.co.id)