Zindam Bersama KPKNL dan BPN Singkawang, Lakukan Kerjasama Siap Amankan Aset TNI AD

(Ist-dok.pri)

SINGKAWANG – Guna meningkatkan keamanan hak atas kepemilikan tanah TNI AD di wilayah singkawang, Zidam XII/Tanjungpura yang memiliki tugas pokok untuk mengamankan aset TNI AD menyambangi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Badan Pertanahan Negara (BPN) setempat, Senin 14 Juni 2021.

Kedatangan Kepala Seksi Fasilitas dan Jasa, Zidam XII/Tpr, Mayor Czi Deden Sopandi disambut Kepala KPKNL Singkawang, Odyses Medwan Sinurat.

Kerjasama yang sudah terjalin lama ini, merupakan wujud perjuangan yang terus dilakukan untuk secara bersama sama menciptakan pemutakhiran data dan tertib administrasi asset yang dimiliki oleh Negara.

“Aset Negara merupakan suatu hal yang harus diperhatikan dan dijaga sebaik mungkin. Dengan maraknya dokumen kepemilikan tanah yang dapat dipalsu dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, maka pengamanan dokumen menjadi prioritas utama,” kata Mayor Deden.

Dijelaskan, bahwa untuk menjaga sejengkal tanah asset TNI AD, Zidam XII/Tanjungpura yang memiliki tugas pokok untuk mengamankan aset TNI AD selalu mencari solusi-solusi efektif dan cepat untuk mengatasi tanah milik TNI AD yang bermasalah, terutama di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

“Tanah milik TNI AD merupakan kekayaan Negara yang harus dijaga, sehingga kerjasama ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi pendataan tanah milik negara, ini juga merupakan ajang silaturahim sesama instansi pemerintahan untuk solid menjaga negara dengan cara mengamankan secara administrasi,” demikian disampaikan Mayor Czi Deden Sopadi.

Sementara Kepala KPKNL Odyses Medwan Sinurat, menyebutkan, siap bekerja sama untuk meningkatkan keamanan hak kepemilikan tanah TNI AD di wilayah singkawang.

(Sumber : Rilis- Zidam XII/Tpr)