Danrem 102/Pjg Pimpin Sidang Pantukhir Komcad Matra Darat

Sidang : IST/BERITA SAMPIT - Danrem102/ Pjg Brigjen TNI Purwo sudaryanto memimpin secara langsung, Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) penerimaan calon Komponen Cadangan (komcad) matra darat Panitia Daerah (Panda) Korem 102/pjg kodam XII/Tpr TA 2021

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin secara langsung, Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) penerimaan calon Komponen Cadangan (komcad) matra darat Panitia Daerah (Panda) Korem 102/pjg kodam XII/Tpr TA 2021, di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol No 5 Kota Palangka Raya, Kamis 17 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut Danrem102/ Pjg Brigjen TNI Purwo sudaryanto menyampaikan pelaksanaan pantukhir penerimaan calon Komcad matra darat TA 2021, di wilayah Panda Palangka Raya Korem 102/Pjg ini, diikuti oleh 463 orang calon Komcad, yang dimana kegiatan ini merupakan salah satu tahapan, kegiatan werving dalam penerimaan Calon Komcad matra darat TA. 2021, pada kesempatan kali ini kita akan memilih 400 orang untuk dikirim mengikuti Diklatsarmil, tuturnya.

BACA JUGA:   Semangat Gotong Royong TNI-Rakyat Sukses TMMD ke-112 Kodim 1002/HST

“Dalam pelaksanaan parade kali ini, tim harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik, dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga. Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas, dan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai komponen cadangan matra darat, menjunjung tinggi obyektivitas namun juga harus mempertimbangkan faktor-faktor hasil seleksi sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan, dan akuntabel, kita ingin memiliki calon-calon komcad potensial serta memenuhi persyaratan untuk mengikuti Diklatsarmil,” ucapnya.

Danrem berpesan kepada para peserta sidang, agar mengutamakan kualitas, dan kuantitas calon yang diharapkan, lakukan pemilihan ini secara jujur, obyektif, dan transparan, hindari pengiriman calon yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Diklatsarmil, akibat kurangnya ketelitian dalam proses pemilihan, jaga kerahasiaan dalam pelaksanaan sidang pemilihan, agar kepercayaan calon tetap positif dan obyektif terhadap hasil sidang yang telah diputuskan.

BACA JUGA:   Jalan Berlumpur Menjadi Tantangan Pelaksanaan TMMD ke 112

“Laksanakan pemilihan ini disertai keyakinan, bahwa tugas ini pada hakekatnya merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus di pertanggungjawabkan nantinya,” pungkasnya.

Lebih lanjut Danrem102/Pjg menekankan, kepada para Panitia, dalam setiap proses seleksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam setiap aktivitas, sehingga calon-calon komcad ini tetap aman dari Covid-19 dan aman pada saat memasuki Lembaga Pendidikan nanti-nya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)