Kabar Gembira, BUMDES “Harapan Bersama” Desa Hanaut Resmi Dibuka

BADAN USAHA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat Pulau Hanaut berfoto bersama usai meresmikan BUMDES "Harapan bersama" Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kabar gembira bagi warga Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pemerintah desa telah membuka Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) “Harapan Bersama”. Bahkan, telah diresmikan.

“Semoga dengan adanya BUMDES “Harapan Bersama” Desa Hanaut ini, keperluan warga desa terutama ketersediaan dan kebutuhan akan air layak minum bisa terpenuhi dengan baik. Mudah-mudahan juga BUMDES ini maju,” ucap Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah disela-sela meresmikan BUMDES “Harapan Bersama” Desa Hanaut, Kamis 17 Juni 2021.

BACA JUGA:   Halikinnor Doakan Rudini Jadi Ketua DPRD Kotim

Disamping itu, Camat menginginkan terutama kepada Ketua BUMDES “Harapan Bersama” Desa Hanaut untuk merancang progres kedepannya demi memajukan badan usaha tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Hanaut Nanang Qasim menjelaskan, BUMDES “Harapan Bersama” Desa Hanaut itu akan menyediakan air layak minum dan kerja sama dengan BRILINK untuk tabungan warga desa.

“Sesuai kesepakatan, BUMDES “Harapan Bersama” Desa Hanaut bergerak di bidang isi ulang air layak minum. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan pihak BRI Cabang Samuda untuk membuka BRILINK,” ujar Nanang.

BACA JUGA:   BPJamsostek Sampit Gandeng Kejaksaan Tingkatkan Kepatuhan Kepesertaan

Terkait penyertaan modal BUMDES, lanjutnya, Pemdes Hanaut sudah mempersiapkan bahkan telah dirapat bersama dan disepakati melalui musyawarah desa untuk rencana pembangunan desa tahun 2022.

(ifin/beritasampit.co.id)