Maknai HUT Ke-56, Fairid Nafarin Ajak Semua Pihak Bangun Palangka Raya

HUT ke 56 : IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat memimpin Upacara

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin memimpin upaca peringatan hari jadi Ke-56 Pemerintah Kota Palangka Raya. Fairid mengajak seluruh unsur Pemerintahan dilingkup Permintah Kota, untuk terus pelihara harmonisasi dan saling mengingatkan satu sama lain. Kamis, 17 Juni 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1965 Pembentukan Kotapradja Palangka Raya, tepat pada 56 tahun yang lalu pada tanggal 17 Juni 1965 dilaksanakan Upacara Peresmian Kotapraja Otonom Palangka Raya di Lapangan Bukit Ngalangkang Halaman Balaikota pada Pukul 08.00 Pagi.

Dimana lanjut dia bahwa, dalam upacara tersebut Bapak Tjilik Riwut, Gubernur Kalimantan Tengah yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri selaku Penguasa Kotapraja Palangka Raya menyerahkan Lambang Kotapraja Palangka Raya sekaligus menyerahkan anak kunci emas seberat 170 gram kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri.

“Upacara ini diakhiri dengan Pembukaan Selubung napan nama Kantor Walikota, Kepala Daerah Kotapraja Palangka Raya yang diperingati sebagai Hari jadi Pemerintah Kota Palangka Raya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Fairid: Perpanjang PPKM Kemungkinan Penurunan Level

Fairid mengajak semua element di moment HUT Kota Palangka Raya menjadikan refleksi untuk menumbuhkan perkembangan ekonomi masyarakat. Apalagi dampak Covid-19 terus terasa di tengah masyarakat. Meski begitu, kepala daerah termuda di Kalteng ini optimis dengan kebersamaan dan etos kerja yang tinggi akan membuahkan hasil yang baik.

Farid mengajak untuk seluruh unsur pemerintahan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya agar tetap menjaga kebersamaan ditengah kebersamaan di Bumi Tambun Bungai.

“terus pelihara harmonisasi dan saling mengingatkan satu sama lain, agar kita mampu menyikapi setiap tantangan pembangunan karena kebersamaan adalah kekuatan kita, mari kita terus menjaga toleransi sebagai wujud kebersamaan di tengah keberagaman di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila,” kata Fairid Naparin.

Ditempat yang sama Kolonel Inf Rofiq Yusuf yang menghadiri HUT Pemerintah Kota (Pemkot) yang ke 56 mengucapkan selamat hari jadi. Kehadiran Komandan baru di Satuan Kodim tersebut, dalam rangka membangun sinergisitas bersama Pemerintah Kota Palangka Raya, guna menunjang pelaksanaan kinerja di wilayah yang di juluki dengan Kota Cantik.

BACA JUGA:   Kemenag Kalteng Dorong Pegawai Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

“Hari ini perdana kami bertugas di Kota Cantik. Selamat HUT Pemkot yang ke 56 semoga semakin maju, rukun dan sejahtera untuk semua,” terang Kolonel Rofiq usai mengikuti upacara.

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Kegiatan dilaksanakan secara terbatas dengan mematuhi ketentuan protokol kesehatan.

HUT ke-56 kali ini mengusung tema “Sinergi Kolaborasi dan integritas dalam mendukung tercapainya Kalteng makin berkah untuk mewujudkan kota yang maju rukun dan sejahtera untuk semua”.

Apel itu juga dihadiri Kapolresta Palangkaraya diwakili Waka Polresta, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Danyon Raider 631/Atg, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama dan jajaran ASN Setda kota.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)