3 Hari Menghilang, Kakek Kayam Diduga Dibawa Ke Alam Gaib?

JALAN DESA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Suasana jalan di Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Warga Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), heboh. Pasalnya, Kakek Kayam (80 tahun) sudah 3 hari (Rabu, Kamis, Jumat) belum ditemukan. Warga menduga kakek menghilang dibawa ke alam gaib.

“Sudah tiga hari kami mencari, sampai sekarang (Jumat) belum ditemukan, mungkin dibawa ke alam gaib karena tidak ada tanda-tanda kakek itu berjalan jauh karena usia tua,” ucap Kepala Desa Babaung Misrani kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Jumat 18 Juni 2021.

BACA JUGA:   Warga Terjebak Banjir Dalam Rumah Berhasil Dievakuasi Aparat Gabungan

Misrani menceritakan, kronologi hilangnya kakek Kayam pada Rabu menjelang magrib. Kakek itu keluar rumah dan jalan kaki di sekitar rumah.

Namun, langkah kaki sangat lambat karena usia tua. Kakek itu, menurut Misrani, sebelum hilang sempat menitipkan baju kepada salah seorang warga yang kebetulan berpapasan.

“Setelah magrib, kakek Kayam belum pulang, kemudian anak dan keluarga mencari dibantu warga hingga sekarang belum ditemukan,” ujar Misrani.

BACA JUGA:   Pasar Niaga di Banturung Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 1 Miliar

Upaya warga untuk menemukan kakek Kayam sepertinya sia-sia, akhirnya warga memutuskan meminta kepada pemuka agama membantu. Hasilnya, tetap nihil.

“Sudah 2 orang yang paham alam gaib (paranormal) diminta membantu, tapi belum ada hasilnya sampai sekarang,” kata Misrani.

Hingga Jumat sore, tambahnya, warga masih berusaha mencari kakek Kayam menyelusuri area pertanian.

“Kami akan membuat laporan ke Polsek Pulau Hanaut supaya diketahui bahwa ada warga kami yang hilang,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).